Dalam
proses pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting dari manajer atau
pemimpin yang dihubungkan dengan
pelaksanaan perencanaan , dalam hal memutuskan tujuan yang akan dicapai , sumberdaya yang akan dipakai , siapa yang akan
melaksakan , siapa yang akan bertanggung jawab atas pekerjaan yang diserahkan .
Proses pengambilan keputusan adalah serangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh setiap organisasi . Bentuk keputusan ada dua yaitu keputusan terprogram yaitu keputusan yang diambil menurut
kebiasaan, aturan , atau prosedur yang terjadi secara rutin dan berulang-ulang.
Sedangkan keputusan tidak terprogram yaitu keputusan yang dibuat karena terjadinya masalah-masalah khusus atau tidak
biasanya.
PROSES PENGAMBILAN
KEPUTUSAN :
1. Pemahaman dan
perumusan masalah
2. Pengumpulan dan analisa data yang relevan
3. Pengembangan alternative
4. Pengevaluasian
terhadap alternative yang digunakan
5. Pemilihan alternative
terbaik
6. Implementasi
keputusan.
sumber :pengantar manajemen umum (muhammad abdul muhyi)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar