Kamis, 04 Oktober 2012

PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN

 
Dalam proses pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting dari manajer atau pemimpin yang dihubungkan dengan  pelaksanaan perencanaan , dalam hal memutuskan  tujuan yang akan  dicapai ,  sumberdaya yang akan dipakai , siapa yang akan melaksakan , siapa yang akan bertanggung jawab atas pekerjaan yang diserahkan . Proses pengambilan keputusan adalah serangkaian kegiatan yang  akan dilakukan  oleh setiap organisasi . Bentuk  keputusan  ada dua yaitu keputusan terprogram  yaitu keputusan yang diambil menurut kebiasaan, aturan , atau prosedur yang terjadi secara rutin dan berulang-ulang. Sedangkan keputusan tidak terprogram yaitu keputusan  yang dibuat  karena  terjadinya masalah-masalah khusus atau tidak biasanya.
PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN :
1. Pemahaman dan perumusan masalah
2. Pengumpulan  dan analisa data yang relevan
3. Pengembangan alternative
4. Pengevaluasian terhadap alternative yang digunakan
5. Pemilihan alternative terbaik
6. Implementasi keputusan.


sumber :pengantar manajemen umum (muhammad abdul muhyi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar